Senin, April 27, 2009

BERAPA SIH ORANG EDAN DI INDONESIA?


(sumber: pontianakpost.com)
Penyakit mental, disebut juga gangguan mental, penyakit jiwa, atau gangguan jiwa, adalah gangguan yang mengenai satu atau lebih fungsi mental. Penyakit mental adalah gangguan otak yang ditandai oleh terganggunya emosi, proses berpikir, perilaku, dan persepsi (penangkapan panca indera). Penyakit mental ini menimbulkan stress dan penderitaan bagi penderita (dan keluarganya).

Penyakit mental dapat me-ngenai setiap orang, tanpa mengenal umur, ras, agama, maupun status sosial-ekonomi. Penyakit mental bukan disebabkan oleh kelemahan pribadi.

Di masyarakat banyak beredar kepercayaan atau mitos yang salah mengenai penyakit mental, ada yang percaya bahwa penyakit mental disebabkan oleh gangguan roh jahat, ada yang menuduh bahwa itu akibat guna-guna, karena kutukan atau hukuman atas dosanya. Kepercayaan yang salah ini hanya akan merugikan penderita dan keluarganya karena si sakit tidak mendapat pengobatan secara cepat dan tepat. (http://id.wikipedia.org/wiki/Penyakit_mental)



Ada lebih dari 400 macam gangguan mental, tetapi yang umum dikenal masyarakat hanya satu saja, yaitu apa yang disebut “gila”. Sekitar 20% dari kita akan mengalami gangguan mental pada suatu waktu dalam hidup kita (jadi buat yg baca postingan ini jangan pernah merasa diri paling waras lah ....)

PS:
Kalau melihat peta diatas maka dapat disimpulkan Mr. P harus banyak "meguru" agar bener2 jadi maestro-psycho minimal ke Provinsi Jawa Barat..selamat studi banding ke Bandung ...banyak neng geulis yg siap mbikin anda benar2 psycho!

17 komentar:

  1. pak dokter,kadar gila saya berapa kira2 ya,bisa diukur pake seteteskopi ?asem ik, rupanya jabar lebih gila ya,harus lebih semangat nih biar makin gila..
    PS : makasih petanya,jadi jelas harus buka cabang dimana dulu buat bisnis strum otak..aku bakal kayaaaa ..aku bakal kayaaaaaaa...

    BalasHapus
  2. psycho itu salah satu penyakit gila juga ya, om??

    BalasHapus
  3. @ Mr. P: sebagai sesama investor saya sdh ckp berbaik hati membagi peta edan indonesia (PEI) seharusnya rahasia perusahaan ..tp bgmn lagi ...demi nambah ilmu ...segala cara jd halal buat saya ... setidaknya tujuanku ckp berhasil ..menantang anda ..utk tetep gila dan harus lebih gilaaaa... mosok kalah sama neng geulis eeeuy!

    @ Melyn.. masak nggak bisa mbedain rasanya bergaul dg Mr. P dibandingkan dg saya ...ck..ck ..hayooo mana yg psychosis aseli ...mana yg psychosis tidak palsu ...??

    BalasHapus
  4. Orang yang mengalami penyakit jiwa (scizophrenia) sebenarnya adalah orang yang paling berbahagia di dunia....hehehe...tanpa beban apa2....makanya mereka selalu ketawa-ketiwi sendiri.
    Biasanya ditambah dg adanya "waham"...suatu keyakinan yg menurut pandangan umum tidak wajar.
    contoh Waham : waham mistik, waham kebesaran/kehebatan, waham curiga.... (paranoid),waham kekayaan, dll lah.....(mumet aku).
    Pokoke cocok dg gambaran MrPsyWar....ya Top...?
    Jadi nggak salah deh kalo dia menobatkan dirinya sebagai Mr Psycho.
    Tapi omong2 bojoku bilang kalo kita ber-2 jg psikopat loh Top....!

    @KongJun juga punya gejala Obsesif-kompulsif terhadap Natuna, taman bacaan Blona....udah parah sekali!....prihatin aku...keliatan kalo lagi kumat dia terus nguak-atik foto2 kita!
    @Miss Q juga ada tanda2 degradasi dan regresi kepribadian terutama menyangkut soal mesin cuci.
    @Si Melyn apalagi.....udah Perawan gedhe gitu masih Childiss....
    @Mas Fer...ada gambaran Gangguan tumbuh kembang.....(kelainan kromosom kali) mirip2 keturunan pangeran Diponegoro dg Arafat.
    @Mbak Aisha juga....obsesi dengan dg Kitty and Kitchen.
    @Neng Niet...ini yg paling normal...walau kadang2 juga menunjukkan tanda2 kumunduran mental saat lagi syusyah....

    BalasHapus
  5. hahahaha,......makinasemik !!

    bersyukurlah bagi para penderita penyakit aneh diatas,..solanya menurut om psychoronggowarsito justru yang di zaman ini yang tidak gila dianggap gila hhahaha,...

    ayo,..gila !!!

    BalasHapus
  6. yahsu:
    iya tuh memang asem, kerjain aja lagi yahsu potonya. xixixi..

    om srex:
    diagnosanya kurang lengkap pak dokter, selain childish saya juga punya obsesi nikah dini,
    xixixixi..

    BalasHapus
  7. Penyakit gila ada 400 macam..?? Nyebutinnya aja bs bikin kt gila.. Itu yg survei siapa pak..??

    BalasHapus
  8. @ Srex: wah diagnosismu ciamik ndan! tinggal skrg dibiarkan aja atau disetrum pake alatnya Mr. P biar dia cepet kaya...makin kaayaaaa!!

    @bongjun: emang mending tahu kalau gila... krn itu jd sign awal utk kesembuhan pasien psikosis ...drpd sebaliknya ...masih gila? ...masuk lagi...! kaya guyonane Warkop dulu ..he..he.

    @ Melyn: dignosis yg terakhir tuh kelihatanya maksa deh... sekolah dulu ..kawin belakangan ... jg dicampur ..ntar ajur mumur! hmmm ...colek lagi aaaaah..!

    @Nitnot: yg survei DR.Mr.P dibawah bimbingan Prof.BJ (BongJun) Dr.Eng...xi..xi.. aww.aww.. yg jelas bukan saya kok mba... krn saya & NdanLeoSrex yg termsk respondennya yg disurvey mrk ....

    BalasHapus
  9. om cah:
    mksud om obsesi nikah dini bukan kelainan?
    Ohh.. Brarti saya salah diagn0sa.
    Tapi syukurlah kalo emang bukan kelainan, brarti obsesi itu menjadi wajar untuk diperjuangkan!
    MERDEKA !!!
    Haha..

    BalasHapus
  10. @ Siip...TopMarkotop...emang betul kita berdua subyek penelitian si Mr PsyWar....buat Sripsi (tesis/disertasi) dia tentang " Korelasi Blogger dengan tingkat ke gilaan subyek dalam performa sehari-hari di dunia nyata"
    Dia lulus ujian dg predikat cum laude tapi dg catatan kudu ngeblok selamanya biar keliatan "waras"......xixixi

    BalasHapus
  11. Maaf Om Ane nggak ikut-ikutan xixixi.....Aw !..... lariiiii....!

    BalasHapus
  12. @ Melyn: kalau cuma nikah dini sih keciiil ..gaka ada kelainan babarblas.. yg berat itu kalau ingin cerai dini ....jgn ya punya obsesi spt itu ...atau yg lebih gawat...ingin selingkuh sedini mungkin ...xixixi ..haauuuu... selamat berjuang nduk !!! LANJUTKAN!!

    @Srex: Mr.Psywar emang membutuhkan pertolongan kita minimal jadi pelampiasan agar tingkat kegilaannya tetep terjaga lestari ... kalo nggak ....hmm habis dia ...jgkan gelar Doktornya .... namanya terpaksa harus diganti Mr.Waras-war ....kan memelas tenan to ..ck..ck..ck

    @Fernando Torres sukanya lariii terus sekarang ...makanya jarang bikin goal buat the Reds... akhirnya kalah kan ....ha..ha..

    BalasHapus
  13. Hm,,
    mr.P pasti lagi bersin2 di pulau bangka.

    Bukan karena flu baby, tapi karena di0m0ngin disini.
    Xixixi..

    BalasHapus
  14. Asemik....! masih gila,...sh..sh..sh....

    BalasHapus