Jumat, April 17, 2009

BISNIS SETRUM OTAK ....




Melihat berbagai berita diatas, saya jadi terusik bukan karena fenomena para caleg edan atau "ngedan" tersebut...tapi setelah beberapa saat membaca kembali komentar dari temen-temen di FB (selingkuhanku satunya selain Ja-maia-eelaa) ... dan yang paling mencantol di otak (yang kanan apa kiri ya Mr. P ..? mboh lah ..) yaitu percakapan dengan Mr. P dan Alijaini serta Melyn (yang suka angguk2 sendiri) ringkasnya seperti berikut ini ..(sudah diedit seperlunya)

Cah Bontot: ono caleg gagal dadi edan ...malah ono sing matek...?? wis ora nggenah kabeh!
Kam 12:09 · Beri Komentar · SukaTidak Suka · Tampilkan Komentar (35)Sembunyikan Komentar (35)

Ali Jaini
Ali Jaini pada 12:24 16 April melalui Facebook di Ponsel
Om dan tante caleg jangan "nggilani dong" hahaha,banyak caleg yang gagal nggilani.Mulai duit yang sudah dibagi diminta kembali,jalan yang melintasi perkarangannya ditutup,hingga sekolahan pun digembok.Apa itu ga nggilane mas?xixixi

Mr. P
Mr. P pada 16:53 16 April
sore pak dokter,akeh sing ora nggenah,omzet meningkat dong kalo gitu hehehe

Cah Bontot
Cah Bontot pada 17:07 16 April
Justru bagianmu to cak... kan bisa diversifikasi jd tukang setrum ...nyetrumin tuh pelipisnya caleg yg sdh ndegleng...he..he.. ciptakan alat setrum kecil yg portable tp voltasenya ckp kuat ...pasti laris Mr. P ...ntar aku bantu masarin deh :)

Mr. P
Mr. P pada 17:16 16 April
bwahahaha..bener juga ya Mas ..asem ki,otaknya encer banget kalo melihat peluang bisnis..katanya PNS..hahahahaha

Cah Bontot
Cah Bontot pada 17:32 16 April
kamuflase wae kok Mr. P... bukti msh mau jd jongos negara tercinta ini ....

Melyn Is Melyn
Melyn Is Melyn pada 3:13 17 April melalui Facebook di Ponsel
hmm..
*angguk2* (bener kan ..suka angguk-angguk ..:>))

Mr. P
Mr. P pada 11:02 17 April melalui Facebook di Ponsel
Dulu yg pesta tukang sablon,sekarang giliran dokter..asik asoiii..caleg oh caleg
Cah Bontot
Cah Bontot pada 11:18 17 April
halah ...jgn lupa juga tukang setrum otak ...! nih profesi baru yg lbh menjanjikan dan tentu lebih macho ! :)
Mr. P
Mr. P pada 12:18 17 April melalui Facebook di Ponsel
Sippp pak the real psycho,nanti tak pateni yo!!! (Maksudnya daftarin hak paten buat setrum otak apa pateni tuh caleg gemblung yaaa)


Nah... terkait dengan terapi setrum otak buat orang psikosis saya sendiri sudah agak lupa (maklum sudah 19 tahun yang lalu bersama Srex bahu membahu "ngerjain" orang gila di RSJ) nah daripada bingung akhirnya kulaporkan ama sang mahaguru "mbah Google" ...dan kutemukanlah jawabannya ...


(sumber: www.pinknews.co.uk/news/articles/2005-11764.htm )

ECT (Electroshock Therapy) merupakan terapi yang sering digunakan pada tahun 1940 - 1960 sebelum obat antipsikotik dan anti depresan mudah diperoleh. Cara kerja terapi ini yaitu mengalirkan arus listrik berdaya sangat rendah ke otak yang cukup untuk menghasilkan kejang yang mirip dengan kejang epileptik. Kejang inilah yang menjadi terapetik bukan arus listriknya. Sebelum dilakukan ECT pasien disuntikkan insulin sebagai pelemas otot yang akan mencegah spasme konvulsif otot-otot tubuh dan kemungkinan cedera. Efek samping penggunaan ECT adalah kelupaan atau gangguan memori. Efek samping ini dapat dihindari dengan menjaga rendahnya arus listrik yang dialirkan.
(http://blog.kenz.or.id/2005/04/25/analisis-film-a-beautiful-mind.html)


(Sumber: U647414ACME| Standard RM| © Bettmann/CORBIS)

ECT telah menjadi pokok perdebatan dan keprihatinan masyarakat karena beberapa alasan. Di masa lalu ECT ini digunakan di berbagai rumah sakit jiwa pada berbagai gangguan jiwa, termasuk schizophrenia. Namun terapi ini tidak membuahkan hasil yang bermanfaat. Sebelum prosedur ECT yang lebih manusiawi dikembangkan, ECT merupakan pengalaman yang sangat menakutkan pasien. Pasien seringkali tidak bangun lagi setelah aliran listrik dialirkan ke tubuhnya dan mengakibatkan ketidaksadaran sementara, serta seringkali menderita kerancuan pikiran dan hilangnya ingatan setelah itu. Adakalanya, intensitas kekejangan otot yang menyertai serangan otak mengakibatkan berbagai cacat fisik. Namun, sekarang ECT sudah tidak begitu menyakitkan. Pasien diberi obat bius ringan dan kemudian disuntik dengan penenang otot. Aliran listrik yang sangat lemah dialirkan ke otak melalui kedua pelipisatau pada pelipis yang mengandung belahan otak yang tidak dominan.
Hanya aliran ringan yang dibutuhkan untuk menghasilkan serangan otak yang diberikan, karena serangan itu sendiri yang bersifat terapis, bukan aliran listriknya. Penenang otot mencegah terjadinya kekejangan otot tubuh dan kemungkinan luka. Pasien bangun beberapa menit dan tidak ingat apa-apa tentang pengobatan yang dilakukan. Kerancuan pikiran dan hilang ingatan tidak terjadi, terutama bila aliran listrik hanya diberikan kepada belahan otak yang tidak dominant (nondominan hemisphere). Empat sampai enam kali pengobatan semacam ini biasanya dilakukan dalam jangka waktu 2 minggu. Akan tetapi, ECT ini tidak cukup berhasil untuk penyembuhan schizophrenia, namun lebih efektif untuk penyembuhan penderita depresi tertentu (Atkinson, et al.,1991).
(sumber: http://koaskamar13.wordpress.com/category/jiwa/page/2/)


Akhirnya ... memori yg hilang tentang ECT pelan-pelan terkuak kembali, semoga anda sekalian jangan pernah sekalipun sampai di ECT ya ....cukuplah terapi ini untuk para caleg kita ajah ... dan tentu aja buat bisnis baru Mr. P ....

21 komentar:

  1. kita bakal kayaaaa ..kita bakal kayaaaaa,aku bikinj alatnya,quinie,aisha,mbak niet dan melyn jadi sales ke cah psycho bon-top dan pak kapten sonrexas, dukun bongjun yg cari mangsa alias pasiennya .. kita bakal kayaaa .. kita bakal kayaaaaaa

    BalasHapus
  2. huaa,..hahahaha....caleg bayar kamar hotel pake laptop lalu ditemukan gantung diri,..xixixi...

    cah,...boleh pinjam gak tu ECT,..buat nyetrum "monyet" di planet aneh,..hehehe

    ECT = Electroshock Caleg Therapy,...hahaha..

    BalasHapus
  3. eits... syerem amat... beneran ada tuh? ck ck ck... ga kebayang kalo sayah yang digituin...

    BalasHapus
  4. @ Mr. P kalau sudah kaya jgn cepet puas ya ...bagi2 tuh ke caleg yg bangkrut ..biar pada agak sembuh..kalo sdh agak sembuh suruh nyalon lagi ...ntar kalau sdh gagal & pasti akan kumat lagi ..nah inikan jd makanan empuk alat kita...jd mkn laris deh ...so pasti jd mkn kaya lagi dong tentunya .... asyik jg punya pelanggan tetap caleg yg bolak balik kumat....biar kapok tujuh turunan!

    @Bongmasden jun kalau utk monyet2 natuna yg mbiarkan tiang listrik jd prasasti di tengah jalan ...kita kasih gratis kok ....tenang aje..kita siap menjinakkan tuh monyet2..!

    PS: yg bener ECT tuh Electroshock Cahbontot Therapi ... :)

    @Jeng Ratu,drpd mbayangin yg enggak2 boleh nyoba tuh pake alat raket nyamuk ditempelkan dijidat ...kurang lebih sama sih sensasinya .... nah kalau dg alat nyamuk itu sdh kuat/terbiasa ...baru nyoba ECT sungguhan

    PS:..ntar digratiskan kok apalagi buat salah satu dedengkot gerombolan si berat...

    BalasHapus
  5. kita bakal lebih kayaaaa..kita bakal lebih kayaaa .. asem,otak bisnismu encer banget Cak .. yang psycho syapa nih,btw aku kan cahbontot xixixi
    ngikut ahh ECT= Electroshock Casanova Teknisi

    BalasHapus
  6. abis ada suhunya sih... hua..ha..ha

    BalasHapus
  7. Yang jelas kita bakal kaya karena alat itu multi fungsi, di samping buat nyetrum orang bisa juga buat nyetrum ikan di laut Natuna, dijamin deh nelayan natuna akan mendapatkan hasil yang melimpah hahahaha...

    BalasHapus
  8. Kayaknya arus nya DC, cuma kekuatanya yg lumayan, kalo gak salah 300-500 joule/detik.
    Usul buat mr Psy, coba dimodifikasi dari sistim pengapian motor,kalo buat nyetrum BJ kayaknya butuh sekuat pengapian kapal keruk deh...
    Btw,dulu aku n topbontot emang jadi 'tukang jagal' ..hehe

    BalasHapus
  9. @ cak Fer, wah pengalaman pribadi nih ... bisa tuh ditularkan ke natuna ...kira2 bongjun boleh nggak ya ?? ..he..he

    @coffeoriental..maturnuwun tarikan nafasnya ... hhhh...salam kenal bro !

    @ Ndan Srex iya tuh kayaknya pake setrum DC ya ...aku kok wis lali... tapi dulu si psycho mesti diiket ditempat tidur besi dulu ..dikasih karet penahan gigi biar lidahnya nggak keputus waktu kejang2 ... hmmm ..tukang jagal tenan asem ik !!

    BalasHapus
  10. planet natuna emang lagi kurang seterum,...byar pett,..melulu PLN nya..xixixi

    > fernando de la koya : silahkan setrum tu laut natuna,...biar nelayan asingnya gosong,....hahaha

    > ndanleosrex : lebiha baik aku mati disetrum daripada mati dengan golok akhi fernando de la koya ....xixixi

    BalasHapus
  11. welehh welehh, udah jadi blogger beneran tho, udah bagus blognya

    ada fren connectnya jg
    ck ck ck

    BalasHapus
  12. setrum otak ... ngeri mas mbayangno wae ngeri

    BalasHapus
  13. @ den dimaz akhire muncul jg sampeyan...wis suwi monitor gak nate koment ...haram tuh hukumnya .... ntar perlu cuci otak dulu ...kalo nggak mempan baru di setrum .. biar tambah semangat ..! ha..ha. btw thanks sudi mampir ..

    @jeng DE .mending ngebayangin lirikan matanya burung cuantik ya ..drpd ngelihat posting jagal ini ...he..he.. piss mbak ...utk "Nambah Ilmu" kok ...

    BalasHapus
  14. wahh..
    bisnis baru.
    aku mau deh jadi salesnya.
    itung2 magang sambil kuliah entar, trus nabung buat S2.
    xixixi..

    BalasHapus
  15. husss ....belajar dulu....lulus dulu ...br mikir kerjaan dan ngerjain orang ....dasssar ...! colek lagi aahhh...! ha..ha..

    BalasHapus
  16. hihi..
    virus darimana nih yang bikin ana suka ngerjain orang kalo bukan dari om psychosjati...

    wew, colek..colek..
    bales colek aahh..
    hahah..

    BalasHapus
  17. Ada ga Pak setrum otak bwt ngilangin rasa males..?? Biar skripsi cpt beres nie, he3x..

    BalasHapus
  18. Nitnot: wah senasib dong ..aku disertasi jg gak rampung2 ...bgmn kalo kita sama2 coba aja ..kalau ternyata nggak bisa berarti memang otak kita sdh mulai beku ...ha..ha. btw.. sdh jarang nongol ternyata lagi ngebut skripsi ya ..ck..ck.. semoga cpt selesai deh ...

    BalasHapus
  19. Askum.. Keyen, lam kenal mas, tUkeran link dunks :)

    BalasHapus
  20. waalkum...Opick lam kenal jg...monggo kita tukeran links ..ntar sekalian kenalan jg dg gerombolan si berat ...ada Bongjun, Srex, Mr. Psycho, Quin, Meylin, Nitnot, Elly, Fernando, Alijani dll ..

    BalasHapus