Selasa, Februari 17, 2009

PERTAMA KALI......


Pertama kali kaki ini terasa bergetar ...
saat akhirnya kuinjak bumi rencong yang tak tebayangkan sebelumnya..

Pertama kali aku terpesona dengan anggun megahnya sebuah Masjid Baiturrahman ...
saat aku berputar-putar mencari tempat untuk makan malam

Pertama kali kusaksikan sisa-sisa kedahsyatan alam.....
saat keluar dari mobil yang kutumpangi sesampainya di Restoran Banda di kawasan pantai....

Pertama kali aku jadi tergetar mendengar cerita dibalik peristiwa tsunami..
dari seorang temen yang telah lama berjibaku di bumi serambi mekah ini

Petama kali aku takjub...saat menatap sebuah masjid mungil masih kokoh berdiri di sekitar pantai yang tak lekang oleh dahsyatnya gelombang yang menerjang garang!

akhirnya,

Petama kali aku makin sadar...bahwa siapalah saya ini ....dibandingkan ratusan ribu para "pahlawan" yang telah berpulang ke haribaan Mu..

Pertama kali aku kian malu ...karena apalah saya ini ...dibandingkan kedahsyatan alam ciptaan-Mu.

(catatan kecil dari NAD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar