Minggu, Februari 15, 2009

Makna dibalik huruf " V "

Baru saja kita melewati tgl 14 Februari yang di identikkan dengan hari kasih sayang 'Valentine'.
Lepas dari pro dan kontra perayaan tsb, saya merasa ada sesuatu yang menarik...sehingga memudahkan orang2 untuk mengingatnya.
Menurutku itu karena adanya ke-ajaib-an dari huruf 'V'.
Coba kita perhatikan orang2 yg telah memenangkan suatu perlombaan akan mengekspresikan suka cita nya dengan mengacungkan jari ke 2 dan ke 3 membentuk huruf 'V'...Siapapun tahu itu artinya 'victory', bukan malah jari tengah/jari ke-3.,bisa2 berantem nantinya.
Hitler dengan para ilmuwan peroketannya, Von Braun dkk, menamai roket mereka yang pertama dg V2, apapun artinya dalam bahasa jerman tetap menunjukkan negara Jermanlah yang pertama menciptakan Roket.
Anda perhatikan iklan2 jam? Baik j am tangan maupun dinding (analog)? Pasti jarumnya akan menunjukkan pukul 10.10. Kenapa bukan pukul 12 atau 6 aja...? Pasti ada maksudnya.
Demikian juga pada wanita ada istilah 'area V' yang menggambarkan area intim wanita...apakah itu diambil dari kata vagina? Atau karena 'penampakan' nya dari luar seperti huruf V?
Anda mungkin pernah dengar kata 'Venus', yg dalam mitologi kuno disimbolkan sebagai dewi kesuburan/sexualitas,dll
Di tempatku kalau dijalan raya ada pengendara yang mengacungkan huruf V, bukan artinya dia menang balapan liar, tetapi tanda kalau ada momen (razia polisi) hahaha...!
Ayo teman-teman...kita saling berbagi tentang filosofi huruf 'V' yang istimewa itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar