Minggu, Juli 05, 2009

Dasar Katrok !


Begitu menginjakkan kaki di stasiun Gambir aku dan dua rekan kerja bergegas keluar sambil kedua tangan menenteng standing banner dan koper serta pundak ini tergantung tas isi laptop butut kesayanganku. Acara kami saat ini adalah diundang untuk ikut International Public Service Expo yang diselenggarakan oleh Menpan RI dan berlangsung tiga hari di Balai Kartini diseputar Jl. Gatot Subroto Jakarta. Saat itu jam menunjukkan pukul 22.30 berarti keretanya telat "cuma" 30 menit..lumayan juga . Kebetulan ada mertua yang selalu baik hati pengin menjemput jika menantu satu ini ada tugas ke Jakarta, sebuah perhatian dan bentuk kasih sayang yang luar biasa...

Kami sudah ditunggu Ibu mertua memakai mobil APV dengan drivernya, setelah mencium tangan beliau dan cipika cipiki, kami segera meluncur menuju Hotel Kartika Chandra tempat yang disediakan panitia buat kami menginap selama ikut pameran. Lokasinya katanya nggak terlalu jauh dengan tempat pameran, it's sound perfect! Setelah setengah jam tanpa ada kemacetan yang biasanya terjadi di sepanjang jalan metropolitan ini, akhirnya kami sampai di hotel dan saya langsung pamit & mengucapkan banyak terimakasih dengan Ibu mertua sekaligus minta sangu doa beliau.

Setelah check in dan memasukkan koper, lalu panitia saya kontak, bagaimana nih persiapan buat besok ? dia ternyata nggak menjawab..aaarggh ! ternyata jam sudah menunjukkan pukul 24.00 pantesan aja. Kamipun sepakat yang penting kita tengok dulu tempatnya malam ini, setelah berunding mau naik Taxi atau jalan kaki, akhirnya diputuskan jalan kaki karena menurut informasi tempat pamerannya itu disebelah kirinya hotel..Dengan penuh keyakinan kami berjalan kaki menenteng bahan pameran menembus jalan trotoar yang sudah mulai sepi. Lima menit berlalu ..sepuluh menitpun berlalu ..kami mulai resah sekaligus penat, tiap ada bangunan kami berhenti celingukan mencari nama atau umbul-umbul promosi tentang pameran yang akan kami ikuti.. dan tiap kali kami tanya dengan penjual nasgor atau satpam mereka cuma ngasih ancer-ancer gedungnya disana bang dekat pertigaan ... busyeeet ! pertigaan yang mana lagi sih kok nggak sampai-sampai? Kamipun tambah ragu, mau naik taxi nanti baru 1-3 menit sudah sampai, bisa tengsin juga nih ama sopir taxi-nya.!

Mendekati waktu 30 menit kami berjalan dalam kebingungan dan saat akan keluar "sumpah serapah" ..tiba-tiba didepan kami muncul baleho besar acara yang kami ikuti.fuuuih! akhirnya sampai juga. Kami bertiga nyengir sambil membatin kurang ajar hampir 1 km jaraknya dari hotel! aku masih ingat panitia bilang .."dekat kok pak hanya sebelahnya !" emang aneh orang sini .. mengartikan sebelahnya di Jakarta kok bisa sampai sekilo jauhnya yaaa??

Begitu kami masuk area pameran, ternyata panitia sudah pulang, kami celingukan mencari siapa yang piket malam ini...eh ternyata nggak ada, saya kontak panitia via phone juga nggak diangkat yo wis lah. Aku putuskan untuk memasang sendiri asesori dan bahan pameran yang kami bawa di stand LGSP-USAID, biar kalau panitianya mau marah terserah,lalu dengan sigap kami "acak-acak" sesuai selera kami.. sekitar satu jam kelar sudah!! Kami memandang puas dengan "karya" kami dan setelah memastikan nggak ada yang terlewat, kamipun sepakat pulang, jam sudah menunjukkan pukul 01.30 ..tiba2 baru terasa kalau perut ini lapeer banget, sialan kami jadi teringat belum sempet makan malam !!

Bergegas kami mencari bakul nasgor yang tadi sempat terlihat ada diujung jalan masuk gedung, duuh semoga belum pulang tuh orang..Alhamdulillah ternyat masih ada, kamipun merayakan malam menjelang pagi yang melelahkan dan membingungkan dengan "pesta nasgor"!. Untuk pulangnya belajar dari pengalaman, akhirnya kami memilih naik taxi aja .. dan tahu nggak ternyata ongkosnya cuma "Rp. 15 ribu perak" waktunya cuma 10 menit!! .... aarrrgghh dasar KATROK!

11 komentar:

  1. hahahahaha,....asem ik ternyata "tidak Jauh" menjadi jauh xixixi,....mudah-mudahan panitianya bukan miss.Q sama mr.p....

    BalasHapus
  2. kenapa nggak makan nasi goreng kambing di bilangan tomang,Mas,jualannya diemperan toko tapi terkenal lho ..dekat juga kok,paling2 10km (bandingkan dengan jarak Smg-Jkt!)

    BalasHapus
  3. Hwekekekekk..
    gakpapalah o0m.
    Sekalian olahraga menjelang pagi. xixixi..

    BalasHapus
  4. @bongjun: emang bong kadang jadi orang katrok itu sungguh melelahkan ... xi..xi.

    @Mr.P: nasgor kambiang... wah itu jadi menu favorit ane jg,ntar kapan2 aku hunting deh ..thanks info-nya (bukan sesat & menyesatkan to ??)

    @Melyn: itu sih bukan cauma olah raga nduk, tapi jg olah rasa .. minimal bisa buat tes kesabaran :)

    BalasHapus
  5. nggak hanya nambah ilmu tapi nambah capek juga hahahahaha......
    ssst! hati-hati informasi dari mr.p siapa tahu itu diskotik Om....awas menyesatkan, kalo perlu lihat dari Google maps dulu....xixixixi

    BalasHapus
  6. itung itung olah raga malam hari mas sebelum nyantap nasgor *kabur sebelum dilempar sandal! ^_°

    BalasHapus
  7. arrgggghhh aku hampir sembuh,kok aku jujur ya ngomongin tentang nasgor kambing xixixi
    PS:doaken cepat sakit lagi ya Mas

    BalasHapus
  8. @Fer: iya deh aku kalo dg Mr.P selalu hati2 kok ..xi.xi..xi.

    @El: ojo mlayu mbak ...ntar kesrimpet lho he..he.

    @Mr. P: aku jujur juga kok bro .. nasgor kambing emang uenaak .. :)

    BalasHapus
  9. OOT: aku blom pernah makan nasgor kambing ... apa enak ya ? nggak prengus gitu mas ?

    BalasHapus
  10. oalah pak...pak....
    pak bontot ki lucu tenan....
    makanya kalo nanya tu yang jelas...
    jauhnya sekitar berapa kilo gitu...ngga asal nanya di mana...ya iyalah orang jakarta jawabnya deket, deket kalo naek taxi...xixixi...
    jauh deket kan relatif tho pak...
    mungkin karena kecapean dan laper juga jadinya ya gitu deh...
    hehhehe...

    BalasHapus
  11. @ El : kalau belum pernah mesti mikirnya prengus .. tp ternyata nggak kok ...mak nyuss & top markotop kalau yg nggorengnya pinter & biasanya dicampur minyak samin ..
    @ cah ayu: kok namamu hampir sama dg cah bontot...xi.xi bener emang waktu itu kita katrok tenan! sok tahu lagi ...penyakit lama kambuh lagi kali mbak..:), tks sdh mampir ya..

    BalasHapus