Rabu, Juni 17, 2009

SAYA SUNGGUH RESPECT DIA !


Selama seminggu lebih jadi "single parent" dadakan karena my sweety sedang bertugas jadi dokter dari keluarga boss-nya yang sedang menikahkan puteranya di tanah suci sekalian umroh. Bukan tentang uniknya jadi single parent dengan 4 anak yang pengin saya ceritakan sekarang, tetapi tentang masa kritis yang tengah dihadapi my sweety...Saat ini dia harus membuat sebuah keputusan paling berani sekaligus paling penting yang akan mempengaruhi in the rest of her & may be our family life! Apa itu? yaitu sebuah keputusan untuk bersedia menapaki karier barunya dan harus meninggalkan karier lamanya! Kira-kira beranikah dia pindah karier? Saya jadi teringat postingan lama tentang "berani pindah karier?"

Bagaimanapun buat my sweety jika memilih karir baru itu laksana harus memutar jarum kariernya mulai dari titik NOL lagi!(pinjam istilah dari Mr.Psy-mukatebal) Pembuatan keputusan pindah karier buat dia khususnya memang tidak sesederhana dan semudah seperti yang dibayangkan seperti layaknya pindah topik atau cuma nulis komentar yang "asbun" (asal bunyi) seperti saat kita ngeblog atau fesbuk..! Mengapa? karena masih ada pertaruhan lain yang mesti dia hadapi bukan hanya terkait susahnya merintis karir baru saja. Tapi satu hal penting yang kadang saya sendiri lupa atau luput dari perhatian yaitu risiko munculnya perasaan tercerabut dari akar komunitas atau bahkan sampai hilangnya kebanggaan status yang selama 10 tahun ini dirintis & dinikmati. Disisi lain "rasa" ini kadang masih tersembunyi rapi dan sulit terucap secara langsung sekalipun oleh mysweety telah menjadi belahan jiwa saya selama 16 tahun. Manakala "rasa" ini tidak terantisipasi secara proporsional (bukan emosional) maka efeknya bisa jadi bumerang buat dirinya, saya dan seluruh keluarga. Lebih gawat lagi jika kita sendiri masih tetap cuek "rasa"..

Keberadaan dan pengaruh dari "rasa" ini sekali lagi terus terang memang masih sulit saya pahami`meskipun hal itu sudah coba dijelaskan oleh sahabat blogger saya yaitu dukun paling sakti dan sudah paling berpengalaman termasuk pengalaman dalam ngeblog, sehingga sudah seumur ini tak heran masih ada yang menilai saya ini kurang perasa dan parahnya lagi kurang pengalaman dalam menyikapi keadaan!!

Boleh jadi semua ketidak-pekaan & kekurang pengalaman saya memang bisa membuat dia gamang saat akan membuat keputusan yang memang sangat berat tersebut. Mungkin saat ini dia seperti tengah ada dipersimpangan jalan yang nggak mungkin mundur lagi jika sudah memasuki salah satu jalannya! Apa yang mesti saya lakukan untuk memperkuat hatinya dan menjernihkan pikirannya dan mengobarkan keberaniannya ..sehingga my sweety mampu menegakkan kepalanya dan menatap dengan penuh kejernihan untuk memilih langkah yang akan ditempuh buat dirinya maupun kariernya?

Sekalipun saya sudah memberinya kebebasan penuh untuk memutuskan yang terbaik buat dirinya, namun saya yakin apapun keputusannya kelak pastilah menjadi keputusan yang bijak, Mengapa? karena selama ini dia bukanlah tipe orang yang merasa dirinya sok tahu, egois atau keras kepala yang tidak peduli efeknya pada orang lain (mau positif atau negatif emang gue pikirin?) terlebih lagi jika orang itu adalah orang yang sebenarnya & seharusnya dia hormati, sayangi dan bahkan lindungi .. makanya selama ini SAYA SUNGGUH RESPECT DIA! ...

PS: Jo semoga kamu tak perlu merasa takut tersesat apapun pilihanmu.. cause you know that I will take care of you! love u jo ..mmmuuuuaaahhh !

32 komentar:

  1. Pindah haluan,atau banting stir,sah2 saja,karena alasan menghindari baru,lobang,atau mencari jalan yang lebih mulus.. Sebagai suami atau orang tedekat,mendukung apapun keputusan istri,sungguh dahsyat manfaatnya untuk memberi rasa aman,sayang,dan penambah semangat
    PS:yg udah menikah ini siapa yaaaaa

    BalasHapus
  2. selamat buat Bj cahbontot,...sebuah keputusan yang berani. Semoga sukses

    Cah percayalah kepada sang rasa,....hahahaha
    dan rasa-rasanya your sweety akan mampu menghadapi kendala yg dihadapi.

    Klarifikasi Cah,......!!! rasa yang dimaksud di blog aneh saya adalah : gunakan rasa untuk menentukan apakah akan terus menngunjungi sebuah blog atau forget it xixixi,...case close.

    BalasHapus
  3. klo uda 10 thn mrintis trus tba2 pindah, kykNya butuh sbuah alasan yg kuat tuk pindah. smogaitu jalan yg terbaik.AMin..

    BalasHapus
  4. @ Mr.P: kadingaren nggak gila2 amat ...mmm masuk akal bro ..tks tetep semangat!!!
    PS: belum nikah aja bs ngerti gitu kok apalagi ente sdh nikah bro ... so kenape beluum???????

    @ Bongjun: insya Allah bong aku jg yakin dg kemampuan my BJ kok ..Klarifikasinya diterima ... kan aku msh belum pengalaman & hrs byk belajar maklum cah bontot ..bocah kmrn sore kan ..xi.. xi..xi.

    @Dunia Polar: alasan kuat utk sebuah keputusan yg sgt berat ... harus itu!! ..tapi yg penting nggak cuma cari2 alasan kan ? xi..xi..amiiin & trmksh doanya ..

    BalasHapus
  5. Harus baca 2x untuk bisa ngerti.
    Hmm.. Bener kata p0lar, emang butuh alasan yang kuat. Apalagi, om bilang harus mulai dari n0l lagi kan ya. S0al rasa rasa itu, ane kaga ngerti. Mungkin yang ngerti cuma yang merasai. Hhehe..
    istikhara o0m. Minta petunjukNYA.
    Ana d0ain sem0ga pilihan terbaik bisa dimudahkan jalannya. Amiinnn..

    Kirim salam buat tante sweety nya ya!

    BalasHapus
  6. Harus baca 2x untuk bisa ngerti.
    Hmm.. Bener kata p0lar, emang butuh alasan yang kuat. Apalagi, om bilang harus mulai dari n0l lagi kan ya. S0al rasa rasa itu, ane kaga ngerti. Mungkin yang ngerti cuma yang merasai. Hhehe..
    istikhara o0m. Minta petunjukNYA.
    Ana d0ain sem0ga pilihan terbaik bisa dimudahkan jalannya. Amiinnn..

    Kirim salam buat tante sweety nya ya!

    BalasHapus
  7. Harus baca 2x untuk bisa ngerti.
    Hmm.. Bener kata p0lar, emang butuh alasan yang kuat. Apalagi, om bilang harus mulai dari n0l lagi kan ya. S0al rasa rasa itu, ane kaga ngerti. Mungkin yang ngerti cuma yang merasai. Hhehe..
    istikhara o0m. Minta petunjukNYA.
    Ana d0ain sem0ga pilihan terbaik bisa dimudahkan jalannya. Amiinnn..

    Kirim salam buat tante sweety nya ya!

    BalasHapus
  8. mazz...sweetynyah se sweety akuh yach?
    Teman kuliah mas srex jelex yach...asyik tuh
    orangnyah...aw,..
    Ati2 ajah mas...banyak 'musang berbulu domba'
    blognya mas srex kuliat ada bebrapa link nya di delete...gak heran dia emang atos....xixixi
    Kenalan akuh yach mas buntet...xixixi,aw..

    BalasHapus
  9. @ Mel: alasan kuat & hrs memikat dong nduk .. kalau hy kuat tp nggak memikat ntar tersiksa..kalau hanya memikat tp letoy ..yaach ntar gak puas deh ...xi..xi.. (ngomong opo to iki ?) Istikharah yes!..malah sdh doa di Ka'bah sono nduk .. amiin makasih doanya. Eh ..salamnya tertunda dulu ya ...sampai kamis besok nggak apa2 kan..:)

    @Moerti: so sweeeet... loh piye to ki . maksudku sama lah sweety-nya ...cuma kamu home sweet ... dia sweetheart.. zi.zi..zi (mulai ngantuk nih soale jam 3 tadi br kelar postingnya..) salam kenal jg ya mba.. and ttg my partner in crime ndansrex apa dia yg dimaskud musang berbulu domba?? ... ha..ha. aku mulai eror nih sori gak mudeng yg ditulis .. terus temen kuliah Srex kan aku mba.. kok dibilang jelek sih .. :((
    siapa yg ngajarin mba ..si bajul tuwo Mr. Psy-mukatebal ya .? padahal emang ding ha..ha. gak ngaruuuuuh ... tetep respect & tetep ngefect lah ! (sori agak panjang ya jwbnya .. maklum blm pengalaman ngeblog sih sis ..)

    BalasHapus
  10. @Moerti: ijinkan diriku nge-link nggih ..suwun

    BalasHapus
  11. Yaow mas....apapun keputusan yg diambil, itu lah yg terbaik...so, keep fight n keep smile yoo....
    Buat sweety-moerty, siapa yang musang berbulu domba....? Gak mudeng aku...kalo aku nge-del bebrapa blog di my links itu suka suka aku aja, blogger kan BEBAS...!

    BalasHapus
  12. hanya bisa berkata ... so sweet ending postingannya ^_^

    BalasHapus
  13. Semoga setiap langkah selalu mendapatkan bimbinganNya....Amiin....
    >moerti: "Wadow!!...." kemanten baru ikutan muncul nih....xixixixi....

    BalasHapus
  14. sanati dan dipikr ualng..

    mungkin itu intinya..

    BalasHapus
  15. @Ely : ealah mba El ... ini aku jg terinspirasi dg "kemesraan" njenengan dg BJ .. thanks ya ...

    @Fernando: allhaahumma amiiin.. makasih doanya ya cak, emang moerti msh manten anyar? waah .. sama dong ..aku jg serasa manten anyar terus...xi..xi.. (amiiin lagi)

    @kakve_santi: pertama salam kenal dulu mas/mbak... kedua maksudnya dipikir ulang utk pindah karir gitu ya ? kan sdh kuberikan kebebasan penuh ama my sweety ..apapun keputusannya ..tks sdh mampir

    BalasHapus
  16. @ Srex: walah my partner in crime malah kelalen ki ..sori ndan!, thanks ya supportnya .. kowe kan ngerti sopo aku & my sweety ..we will keep on fight we will rock the world ...ha..ha.. amiiin,
    PS: tuh ada yg bilang musang ... :) nggak apa2 Ndan sing sabar .. mrk belum tahu aja .. piss ..and brrrr !

    BalasHapus
  17. sebagai seorang istri, tidah hanya memberikan seluruh keputusan itu kepada seorang suami...
    karna suami juga butuh masukan dari seorang istri...
    inilah salah satu manfaat dari hidup berumah tangga, bisa untuk saling berbagi dan bermusyawarah agar menciptakan suatu keputusan yang didasari oleh kesepakatan bersama...
    jangan hanya memberikan dukungan, berikan juga masukan2 yang bisa meringankan sang suami untuk mengambil keputusan..

    maaf, bukan maksud menggurui atau sok tua...
    toh saya juga belum sempurna :D...
    salam kenal yah :D

    BalasHapus
  18. Nembe iki aku ngerti maksude 'ganggrangan' ber wulu cempe..,asem ik...
    Maksude ben ati2 karo posting/blog sing menyebarkan bibit perpecahan...ya'e kuwi sing dimaksud cah magetan kae ya Top?

    BalasHapus
  19. @cara buat situs: maturnuwun sdh mau mampir ... boleh minta dibikinin situs gratis nggak mas?? xi.xi..
    nggak usah minta maaf mas, disini yg sopan dan yg kurang sopan malah sampai yang kurang ajar banyak kok ... ini kan dunia yg aneh ... tks nasehatnya jg

    @Srex: iyya kalee kan kamu yg lbh dulu bikin poros Magetan-Kopeng he.he.. emang kalau yg disebar bibit perpecahan aku jg nggak setuju n bikin gerah ajah siapapun dia yg ngaku dukun, yg ngaku pemain bola, yg ngaku gila, yg ngaku ratu, yg ngaku bocah, yg ngaku komendan satpol PP, yg ngaku suka muntah, yg ngaku suka burung, yg ngaku paling pengalaman dll (ceiiileeee sori sbg blogger kurang pengalaman kok belagu ya) tapi sungguh mending nyebar bibit yg lain aja deh.. biar bisa dipanen bersama akhrinya .. kamu suka,saya suka, kita semua sukaaa .. shg nggak perlu ada yg merasa mulai makanya nggak usah ada yg merasa mengakhiri gitu bro..! ingat..ingat... ingat .. kembali ke "rasa"-nya si dukun aneh.. sbg sinyal halus yg hy bs dicerna ama yg jg punya rasa .. tdk ada yg mau dipojokkan krn di pojok itu dingin & bau (dkt WC soale) .. tp jk kelakuane yg kemproh shg badannya yg membawa bau ..lah kepekso yah hrs minggir dulu di pojok sono ... dibersihkan/mandi dulu ntar kalau udah bersih & wangi baru kumpul lagi ..itu sih etikanya dlm pergaulan didunia nyata ..tp siapa tahu di dunia aneh ini py aturan lain yg aneh jg..who know's
    ada satu etika lagi yg ckp bagus utk direnungkan ... siapa menebar angin dia akan menuai badai .. itu lumrah dimana2 kan bro .. ? apalagi kalau anginnya baunya menyengat wakawkakwkakwakak ... lgs kabuuurr semua deh .. piss bro & keep smile for everything in our life ... dunia ini sdh terlalu letih ..makanya nggak usah lagi diisi orang2 yg cupet..mumet ..dan ribet !

    BalasHapus
  20. Poros kopeng-magetan?
    Bwahahaha...ngelewatin 'tawangmangu'...wow, tempat rekreasi yg sejuk, nyaman, tertib dan aman mas....gak perlu ada satpol pp angkat pentung-an...hehehe

    BalasHapus
  21. @Srex: wakawwakkakak .... naik2 ke puncak gunung lawu ..tinggi tapi nikmat sekali ...syalala syililil ..:P

    @mareas : nami kulo cah bontot kenalkan ya .. mungkin perlu mampir lagi spy nggak bingung bro/sis .. atau malah tambah bingung ya ?? xi..xi..xi
    PS: pliss jgn nangis disini ya ...

    BalasHapus
  22. so sweet....
    so kapan keputusannya, jadi mulai lagi dari nol?

    BalasHapus
  23. @Quinie: ASAP ..deh sis, jadi pindah atau tdk itu sepenuhnya my sweety yg memutuskan ... kalau aku sih tinggal mengamankan ..doain deh ..tks

    BalasHapus
  24. Hmmm... Kagum sama Cah yg sangat mendukung & menghargai istri... Salam kenal ya :)

    BalasHapus
  25. yayangnya udah pulang Om,...? hahahah

    BalasHapus
  26. @Ariyanti: maturnuwun ..salam kenal jg mbak.. :)
    @Bongajun: sdh kamis kmrn bong ...skrg gantian aku yg ke Jkt nih ..:(
    @Aa Arc': ha..ha..ha salam kenal ya

    BalasHapus
  27. Oleh-olehnya mannna Om?....xixixixi

    BalasHapus
  28. @Fer: serbat mau?? he..he..he asem ik !

    BalasHapus
  29. piye kabare Cah,..? xixixi

    BalasHapus
  30. reeepoooootttt !!! masih puyeng bong .. cuma bs kelayapan lihat postingan gerombolan siberat byk deadline nih .. :) doain deh bisa kelar semua .. tks

    BalasHapus