Selasa, Oktober 20, 2009

The Answer


Pagi ini ditengah kesibukan membuat laporan studi kelayakan investasi pesanan sebuah instansi kesehatan di Jateng, saya kembali merenung tentang siklus kehidupan yang akan dia lalui kedepan.. muncul pertanyaan yang dulu sempat saya postingkan juga di blog ini yaitu tentang alternatif karier pekerjaan

Perkembangan yang terakhir agaknya sudah sampai pada satu titik simpul untuk membuat keputusan nyata dan segera! Sebetulnya tidak ada yang mengagetakan karena berbagai upaya sudah saya coba jadikan prakondisi sebelumnya. Namun tetap aja masih ada kegelisahan yang bercampur aduk dengan gelora semangat baru untuk "cancut tali wondo" alias bertarung mati-matian demi menjawab berbagai tantangan & agenda yang ada di depan mata. Memang tiap perubahan tak semuanya bisa berjalan mulus karena selama berproses mempersiapkan karier baru ini toh ada saja kejutan yang terjadi.

Untungnya semua kejutan itu alhamdulillah dan insya Allah mengarah pada prospek yang lebih baik yang sebelumnya malah tak pernah terbayangkan ..
Diiringi alunan lembut lagu "the answer" dari Richie Sambora... saya mengakhiri renungan pagi ini dengan sekelumit doa.. semoga ini benar-benar menjadi sebuah jawaban atas pengembaraan untuk menemukan & menuntaskan tugas hidup dan kehidupan yang sesungguhnya dari dia...


The Answer - Richie Sambora

14 komentar:

  1. Jadi palu udah diketok? Keputusan udah dibuat...?
    Ok mas...keputusan besar dg pertimbangan lama/masak...semoga menghasilkan buah yg manis dan nikmat....Top dah...hehehe....
    Ps: aku lg serik karo postingane si TKW bar bada...ora kapok2 cecunguk siji kuwi...

    BalasHapus
  2. wah,..pindah karir atau nambah karir Cah ?. Selamat ya semoga sukses ! Ikut gembira dgn dipanggilnya Ibu 5R1 ke Cikeas.

    BalasHapus
  3. semangat ya pak dosenku yang baik...
    memang hidup itu tanpa perjuangan serasa hidup di tanah gersang.....
    tak variatif...tak ada tantangan....

    BalasHapus
  4. @Srex: berat buat my BJ meninggalkan kemapanan stlh 10 th berjalan, tp roda terus berputarkan ..tks atas doanya insya Allah nanti ada banyak kejuatan yg menyengangkan dimasa depan..amiin.
    PS: ha..ha.. mending ngurusi yg sweet-sweet aja deh ..biarkan dia dg "dunia"nya ntar paling keweleh dhewe ..

    BalasHapus
  5. @Bong Jun: asem ik ..ya keduanya kayaknya bong..he..he.. amiin tks doa & atensinya. SMI still there .. spt harapanmu to? :) semoga kuat drajat & kuat songgone ya bong mhn doain terusss ..

    BalasHapus
  6. @ Rie: lho siapa nih ? tengkyu atas kunjungan & doanya .. untung aku nggak kamu sebut "bekas" dosen ya he.he..

    BalasHapus
  7. Punya resep buat ngobatin sakit 'serik' mas...?
    Tapi emoh nek di setrum loh....hehe

    BalasHapus
  8. Hallow, salam kenal Mas. Maaf belum bisa kasih komentar yang relevant, masih jet-leg blogwalking ke mana-mana he..he..he...have a great day aja dech!

    BalasHapus
  9. @Srex: salurkan ke hobimu naja mgkn selama ini nggak sempet to ?(kcl yg voyurisme & ekshibisionis xi..xi..xi)

    @Pelangi Anak: salam kenal juga mbak Yoshoawini (nama yg aneh xi..xi..) dari Sleman Ngayogjokarto hadiningrat.. jk sdh sembuh monggo mampir & komentarnya ntar kutagih ya :)

    BalasHapus
  10. setiap keputusan ada konsekuensinya Mas .. hidup adalah tantangan,dan hidup adalah pilihan.. semoga jawaban ini menjadi langkah awal untuk menapak ke depan,sukses ya..

    BalasHapus
  11. dan pilihan itu ada di tangan anda...semoga Barokah, manfaat, serta mendapat Ridlo-Nya....semoga sukses Om-Tante !
    Om Richie..i like it

    BalasHapus
  12. @Mr.P: amiin, keputusan yg berat memang makanya nggak tergesa2 sdh diproses selama 6 bln ini kok tks ya

    @Fer: amiin atas doanya makasih ya cak,om Richie jg nyampaikan salam balik ..:)

    BalasHapus
  13. kayaknya wajar aja siiih kalau setelah sekian lama berkarir di satu jalur tertentu kita berpikir- pikir untuk pindah jalur.

    yang penting sih tetap realistis saja... jadi diperhitungkan semua kesempatan dan resikonya. yang paling aman adalah jika untuk sementara bisa jalan paralel dulu... nanti kalo semua jalan baik baru sedikit2 switch total.
    plus tentu saja... doa... doa... doa... agar mendapatkan jalan terbaik :-)

    salam,

    d.~

    BalasHapus
  14. @dee: setuju sekali mbak, tapi kadang keputusan mesti dibuat tanpa menunggu segala sesuatu jadi jelas / realistis utk ukuran kekinian ... intuitif dan ada sisi spekulatifnya menjadikan misteri kehidupan ini terasa lebih menantang & penuh dinamika.. sensasi itu yg nggak tergantikan ..meskipun hrs mulai dari awal lagi (padahal nggak, krn kita nggak kehilangan pengalaman, ilmu dan temen2 yang siap mendukung scr tulus saat kita kesulitan... ngunduh wohing pakarti insya Allah mohon doanya ya agar proses ini menjadi lancar, gancar dan lir ing sambikolo ..amiin)

    BalasHapus