Sabtu, Agustus 29, 2009

ASEM IK....MUSNAH!


Mengawali puasa hari ini sepertinya bukan dalam situasi yang ideal... bagaimana tidak ditengah repotnya mengejar deadline laporan buat World Bank dan Depkes, saat ini harus mulai membuat persiapan untuk "mendak pisan" (1 tahun meninggalnya) almarhumah ibu yang hampir berdekatan dengan "nyewu" (seribu hari meninggalnya) almarhum bapak yang menurut rencana akan dilakukan pemasangan kijing dan cungkup di makam beliau pertengahan bulan depan.

Pada saat bersamaan harus jadi single parent lagi selama enam hari kedepan, karena my BJ ada undangan seminar internasional di Bangkok, sedangkan pembangunan "gubuk" saat ini jg mulai memasuki tahap finishing ..katanya justeru paling rumit & lama dan tentu menguras isi kantong ada ditahap ini .. fffuuiiih ! Ledakan emosi kerap bisa kucoba tahan, apalagi saat inikan sedang puasa.. sangat dianjurkan untuk bisa menahan nafsu amarah...

Ternyata apa yang dikira mudah belum tentu begitu adanya, kendali diri serta kontrol emosi yang harusnya telah muulai bisa terlatih selama 7 hari berpuasa, akhirnya hari ini kembali harus jebol ...asem ik ! aseeeem iiik ! aseeem iiiiiik!Harapan untuk menjaga kesejukan nurani dari jilatan emosi yang tak terasa namun bisa meledak secara tiba-tiba, kebetulan kali ini pemicunya datang dari anak-ku nomer tiga yang masih duduk di kelas IV SD.. (maafkan bapak ya le tadi sudah marah-marah ..)

Belum reda pemulihan suasana hati berlangsung mulus, saat istirahat dan blogwalking ke beberapa blog sahabat, mata ini tiba2 tertumbuk pada koment seseorang.. sebut saja si "Ash" . Sejatinya yang dia tulis termasuk sepele..dia nulis bahwa merasa mangkel jika ada orang yang menuliskan kata "ASEM IK" di sebuah postingan di dunia maya ini dan memilih kabur daripada membaca postingan meskipun tulisannya menarik!.. Persetan dengan apa alasannya, yang pasti efek tulisannya itu telah mengusik emosi yang sdh kadung jebol tadi pagi...bagaimana tidak yang mengenalkan tulisan "ASEM IK" di komunitas blogger itukan kebetulan adalah saya.. !!

Nyuwun pangapunten duh Gusti Pangeran.. kualitas poso saya hari ini mungkin cuma sebatas menahan lapar dan dahaga ... sedangkan yang masih tersisa ini jangan sampai musnah sama sekali akibat terbakar habis oleh prasangka & emosi .. asem ik !


03 Musnah - ANDRA AND THE BACKBONE

13 komentar:

  1. weh,..justru kualitas puasanya jadi oke,.. saat menyadari bahwa kita baru aja marah dan langsung gak marah-marah lagi ,...... puasa akan bertambah berkualitas kalo banyak cobaan kalo lempeng-lempeng aja mendingan,...bangun tidur tidur lagi,...hahaha

    BalasHapus
  2. @Bongjun: ha..ha.. marah lagi sadar lagi ..maraaaaaaahh ..sadar lagi .. emang rintihan orang yg merasa bersalah/bertobat mgkn terdengar jauh lebih merdu drpd nyanian nasehat/zikir orang yg jumawa merasa paling alim ya bong .. maturnuwun atas pencerahannya .selamat berbuka puasa .

    BalasHapus
  3. iichh.... sexy bangetz kalo maz buntet lg ramah.,eh marah....xixixi...
    maz...kasihan anaknya loh...dah minta maap khan..?
    akuh paling gak tegaan ama anak kecil kl kena marah bapakna...
    sowal omongan cewek ituh...biasyalah....Siti Sirik.....xixixi,aw...

    BalasHapus
  4. @Moerti: ya jelas mbak ...nganti termangu2 sendirian habis ngumbar marah ke anak.. ck..ck.. ck.. salah sasaran nih bathin ku ...eh! ndilalah kok nongol si siti mu itu ya ..he..he.. pengin ku setrum aja sekalian eh tp ntar nunggu pas buka puasa aja ..ben ora batal posone :) suwun yo mbak.

    BalasHapus
  5. @eh ada penampakan sweety....xixixi.,udah meteng blom nih...?
    @ Ooalaah Top...Top...mesak'ke kabeh kena marah...tapi itu memang manusiawi, tanda kalo kita itu makhluk lemah yang berusaha untuk kuat...hehe...
    Soal omongan si TKW itu karena dia serik..., soale bongjun dalam posting nya nyebut2 kita...liat aja posting bongjun yg dulu2....yang jelas 'sirik tanda tak mampu'...hehehe, minjem istilahe sweety....

    BalasHapus
  6. Salam Sahabatku....
    Kunjungan perdana, salam kenal aja dulu...
    Maaf, saya memang hanya mantan manusia bejat, tapi sumpah, saya sudah benar-benar insyaf.
    Satu yg membuat saya yakin bahwa saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik, yaitu Kuasa Tuhan. Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin.
    Selama kita mau berusaha, pasti jalan untuk itu akan terbuka.
    Maka dari itulah kali ini saya akan berbagi sedikit kisah hidup saya selama masa transisi itu, kalo sahabatku berkenan, saya tunggu motivasinya buat saya di Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

    Trimakasih Sahabatku.
    Salam.

    BalasHapus
  7. hohoho... om, sabarrrr...sabarrr... orang sabar disayang Allah kok :)
    selamat puasa yaaa

    BalasHapus
  8. hmmm pertama kali baca kata2 "asem ik", seperti love in the first sight .. kayaknya aneh dan khas banget,sampai di cari berulang-ulang cara menulis yg benar ( kan sering pake tanda " ' " di asem ik') .. dan itu jadi trademark di gerombolan si berat kan? untung aja belum dipatenkan mas,jadi kita2 nggak wajib bayar royalti xixixi..
    Btw, candaan,umpatan atau humor, sering dicerna secara salah jika wawasan seseorang kurang luas, sedikit2 dianggap pelecehan,kurang ajar..padahal jika memang niat nya melucu,makin sadis itu makin asik ..
    hmmm umat memang plural Mas,semua membentuk harmoni
    PS: ASEMIK GANK never dies !

    BalasHapus
  9. @Mantan copet: eh cepot eh copot copot ! :) salam kenal mas .. aku sdh ngintip blog-nya njenengan cara ngemasnya ringan tapi menjurus banget .. he..he. aku mau belajar nambah ilmu copet ah ... ups guyon ! asem ik ...

    @Quinie: aku orangnya emang nggak bisa sabaran sis..apalagi kalau sdh kadung kebelet ..xi.xi.xi aaaaww !!!

    @Mr. P: dasar orang gila satu ini omongane ceplas ceplos ..tp msh byk aja yg kangen ...wis diteruskan aja gila-nya ya bro ... & tks ..ASEMIK GANK will rock the world ...huuuhuuyy... yg sirik ..baliiik !!

    BalasHapus
  10. Tapi ane yakin Om bilang asem ik sambil senyum kok....hehehehe....lagian asem ik kan nggak ada jorognya sama sekali dibanding "nuwun sewu ja..k", asem juga nggak salah apa-apa kok, hehehehehe...
    Njenengan hebat Om marah tapi sadar akan marahnya...so nggak lama-lama...hahaha...
    selamat bersinggel parent ria di bulan puasa...

    BalasHapus
  11. Maaf,...numpang " ASEM IK" ya...?
    Patenkan segera ntar malingshit klaim kata2 tsb,...Met Menunaikan ibadah puasa...

    BalasHapus
  12. @Fer: bener tuh ngomonge sambil senyum ..kecuuut xi..xi.. soale kan asem to kecut to ..tks jgn diingetin kalo lg temporary single parent to cak .. :(

    @Planet Jingga: ha..ha.. numpang misuh semarangan ya ...mongggo ..:) .. Si Maling itu mau ngerebut pisuhan ini coba aja kalau berani ... paling nggak jadi mas soalnya cengkok-nya wis jelas beda .. lidah mrk terlalu licin selicin hatinya ..xi..xi..

    BalasHapus
  13. lho koment ane yang kemaren kok nggak muncul ya?, hehehehehe....
    hebat Om, Jarang ada orang yang marah tapi setelah itu langsung sadar atas kemarahannya...selamat bersinggel parent dan berpuasa Om....xixixixixi

    BalasHapus