Senin, Mei 25, 2009

"SISI GELAP"



Tiap individu saya yakin akan memiliki senoktah "sisi gelap" yang bahkan orang terdekat kita sekalipun tak mungkin mengetahuinya ... apalagi untuk memahaminya. Meskipun disatu sisi kita begitu merasa memiliki seseorang yang kita sayangi bak belahan jiwa dan meskipun kita senantiasa berusaha untuk selalu mempercayainya.

"Sisi gelap" yang dianggap penuh misteri bisa jadi merupakan bentuk lain dari manifestasi ke"aku"-an diri yang tak mungkin lebur begitu saja dan menyatu seutuhnya walaupun sudah terikat dalam sebuah komitmen perkawinan. Karena pada dasarnya dan sewajarnya memang bukan melulu seperti itu tujuan dari perikatan yang diinginkan ...

Bagaimanapun pengakuan & penerimaan terhadap "sisi gelap" di diri masing-masing individu yang telah saling mencinta sekalipun tidak harus dimaknai sebagai sebuah pengingkaran dan bahkan pengkhianatan terhadap pasangannya ... namun sebaliknya menjadi salah satu simbol kesadaran hakiki terhadap eksistensi dari sisi manusiawi dari pasangan kita ... yang seharusnya bisa dimengerti dan dihormati keberadaannya ..

Kesanggupan untuk mengelola "sisi gelap" di diri kita secara penuh telesih dan bijak agar tidak menjadi semacam bom waktu yang kelak bisa saja menghancurkan kebahagiaan dan kepercayaan yang telah diberikan ...Hal ini agaknya menjadi sebuah pertaruhan sekaligus pertarungan yang amat penting ... dan sudah sepantasnya untuk selalu diperjuangkan tanpa lelah ...dengan segenap hati dan pikiran ...serta tentu harus dilambari daya cinta yang ada diantara pasangan tersebut.. tanpa itu .. kayaknya mustahil sisi gelap tersebut akan berhasil dijinakkan ... who knows? and who care?

Selamat menikmati "sisi gelap" anda ...

(sumber: www.superstock.com. dan www.selftransformation.com.)

2 komentar:

  1. sisi gelap membuat sisi terang eksis dan terlihat indah? tau akhh....gelappppp!!

    BalasHapus
  2. Aku justru bertanya-tanya:
    Apakah itu 'sisi gelap' dimiliki semua orang…?
    Mungkin aku terlalu naif kalo merasa bahwa aku tidak memiliki 'sesuatu' yg kusembunyikan...bahkan dari belahan jiwaku sendiri.
    Bagiku, ada batas dimana aku boleh jujur...dan batas itulah yg merupakan pintu menuju 'sisi gelapku' .
    Biarlah sisi yg gelap dan tersembunyi itu tetap tersimpan dan ...menjadi arsip yg tak kan pernah terbuka.
    Akan menjadi suatu rahasia yang tak pernah terungkap…dan merupakan suatu “sense of morality of my darkness side” yang setidak-tidaknya “ego” yang paling JUJUR………………..

    BalasHapus