Minggu, Maret 22, 2009

Apa enaknya jadi keluarga pejabat?

Apa enaknya jadi saudaranya pejabat di negeri ini ....?
mungkin banyak yang akan menjawab ..."waah tentu saja enak, bisa ikut terkenal ...!"
yang lain nimbrung "banyak fasilitas dan kemudahan ..itu yang pasti!"
atau "bisa cepet kaya nih dan melesat jenjang kariernya....kan koneksinya buanyaaak!"
bahkan ada yang sinis berkomentar "ya ..semua memang jadi lebih gampang ....terutama gampang korupsi dan manipulasi ..yo mesti toh?
dan yang paling netral & sedikit cuek mungkin berujar "yang jadi pejabatkan bukan dia ... gitu aja kok repot!"

Bener nggak sih banyak enaknya daripada banyak susahnya...... ?
jika kita jeli mungkin ada banyak sisi nggak enaknya deh! coba bayangkan saja .....
kemana-mana anda akan disorot ....paling sering ada celetukan " kok keluarga pejabat kemana-mana naiknya motor (alias miskin) sih?"
sering juga ada yang sinis nyahut " heh! heran aku...kamu kok nggak kayak saudaramu itu ...sudah pinter...terkenal lagi !!"
selain itu yang menggelikan sering juga terjadi seorang kolega dengan suara keras ngomong "perkenalkan ini lho keluarga si "X" ...yang pejabat itu lho!" dan herannya yang memperkenalkan malah kelihatan terkesan lebih bangga ....dan kitanya tentu jadi lebih tengsin?
banyak lagi yang akan memprotes .." keluargamu kan pejabat ...harusnya kamu bisa minta tolong dong!!"
dan yang lebih runyam mungkin dianggap diri kita juga "kaya & berkuasa" seperti pejabat sungguhan maka terkadang banyak orang yang antre baik perorangan atau kelompok sambil penuh harap memohon ..."pak ...minta bantuannya dong....!" sambil menyerahkan map isi proposal atau kuitansi kosong....
mau ditolak kok dikira pelit .....jika diberi sedikit nanti dikira "miskin amat nih...", nah kalau diberi lebih banyak mungkin kita akan mbathin....."alamak !....habis dong bonus saya kerja seharian ini ....?"

Jadi siapa bilang enak jadi keluarga pejabat?

4 komentar:

  1. sudah sifat manusia....
    ingin terlibat dan dilibatkan dalam kehidupan orang lain...(terutama yg seleb), sehingga tidak heran begitu banyak komentator dadakan tentang kehidupan pribadi maupun sosial seorang tokoh...seolah-olah si pencerita adalah anggota keluarganya...bahkan melebihi...begitu antusiasnya.
    Kaya mas bontot, mungkin begitulah antara lain kenapa ada orang2 yg bersikap seperti itu, mungkin maksudnya ikut manghayubagyo...?
    btw buatku lebih enak jd saudara pejabat lah....daripada saudara penjahat....hahahaha...

    BalasHapus
  2. emang sering tengsin nih ..... tp jelas makin tidak enak jika jadi saudara pejabat yang penjahat ..moralnya bejat ...banyak yang melaknat.....wis soro di dunia apalagi di akherat ....
    enake sih punya saudara dari para sahabat ...yg tahu menjaga martabat....tidak peduli kaya atau melarat ..dan selalu terasa dekat ...meski kadang tanpa harus terlihat......ck..ck..ck kok dadine malah nulise koyo mocopat ? he..he ..tks ya sobat!

    BalasHapus
  3. Klo mslny pejabat itu org baik dan jauh dr gosip, y ga apa2 kali klo kt blg memang keluarga ataw saudaranya pejabat itu.. Tp klo dia org ga bener, y blg aja: "sorry coy, gw ga kenal tuh org..!!" he3x.. Cr aman aja kalee..

    BalasHapus
  4. sengtuju ....eh setuju mbak ...tapi mana ada pejabat skrg tanpa gosip yah? kecuali kalo peranakan jawa batak kaleee.... :)

    BalasHapus